JAKARTA- Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Kabupaten Kudus ke RSUD Kebayoran Baru Kota Administrasi Jakarta Selatan terkait tentang Proses Pembangunan Rumah Sakit Kelas D Pratama. Rombongan anggota dewan ini diterima langsung oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan dr.Muhammad Helmi dan Direktur RSUD Kebayoran Baru dr. Friana Asmely, MARS didampingi oleh Kasub bag TU Sifik, S.Gz,MAP Selasa,(12/3) siang.

Dalam lawatannya ini para anggota dewan yang terhormat tidak menyia-nyiakan waktunya untuk melihat secara keseluruhan apa yang telah dimiliki dan diterapkan di RSUD Kebayoran Baru yang telah lulus Akreditasi Perdana. RSUD Kebayoran Baru juga meraih penghargaan Unit Pelayanan Publik Kategori Baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

Pertemuan yang digelar di Aula RSUD Kebayoran antara Komisi D DPRD Kabupaten Kudus dengan pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Kebayoran Baru diantaranya diisi dengan pemutaran video profil rumah sakit, paparan terkait Program Pelayanan serta beragam Inovasi di RSUD Kebayoran Baru. Bersamaan dengan itu dr. Friana Asmely,MARS juga memberikan penjelasan sedetail-detailnya terkait pelayanan serta beragam inovasi yang dikembangkan oleh RSUD Kebayoran Baru.

Inovasi tersebut meliputi Web RSUD Kebayoran Baru, Kids Hospital Tour, Sidukun 3 in 1, Eleketronik Survey Kepuasan Masyarakat, PEMIO, layanan antar Obat dan Buat Janji konsultasi dokter online yang bekerja sama dengan Halodoc.Beragam inovasi layanan berbasis IT ini dalam rangka meningkatkan pelayanan publik bidang kesehatan di Jakarta, khususnya Kebayoran Baru.

Hadirnya berbagai macam kemudahan dalam pelayanan sejalan dengan Motto RSUD Kebayoran Baru yaitu “Melayani dengan Hati Sampai Tuntas”, dr. Friana Asmely, MARS menyebutkan bahwa inovasi tersebut merupakan inisiatif supaya memangkas padatnya antrian di depan loket dan juga sebagai jawaban atas keluhan masyarakat terkait lamanya waktu tunggu peracikan obat.Masyarakat juga dapat memilih dokter spesialis yang diinginkan di poliklinik yang dituju dengan janji konsultasi online.

Inovasi pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Kebayoran Baru sejalan dengan implementasi revolusi industri yang harus dilakukan oleh tiap fasilitas kesehatan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat